PEMBUKAAN GALERI INVESTASI UNMUS

Sekolah Pasar Modal Level I 2018

Sekolah Pasar Modal Level I 2018

Merauke,  Pada penghujung tahun 2018 ini atau tepatnya pada tanggal 17 November   bertempat di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Musamus Fakultas Ekonomi dan Bisnis kembali meyelenggarakan kegiatan Sekolah Pasar Modal  (SPM) level I. Sekolah Pasar Modal ini sudah  berjalan beberapa tahun yaitu sejak tahun  2015-2018.

 Kegiatan  ini diperuntukkan bagi mahasiswa dan masyarakat  umum yang ingin mengenal Pasar Modal lebih jauh. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk mengenalkan dunia pasar modal kepada masyarakat umum yang masih kurang mengenal  mengenai pasar modal . SPM level 1 diperuntukkan bagi masyarakat yang belum menjadi investor saham. Pada SPM level 1 peserta akan mendapat gambaran umum tentang pasar modal, tentang investasi khususnya investasi saham, dan cara berinvestasi saham di pasar modal Indonesia.

SPM kali ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Samel W. Ririhena, M.Si  dan  dihadiri oleh para pimpinan fakultas, dosen, staf akademik, mahasiswa dan masyarakat umum. Nara sumber pada kali ini adalah  Bapak Kresna A Payokwa , S.Sos, M.Si dari kantor Bursa Efek Indonesia perwakilan Papua dan ibu Arni Yanti, SE dari Philip Sekuritas Indonesia.  Mahasiswa maupun masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini hal ini terbukti dengan banyaknya  peserta calon investor baru yang berminat membuka rekening efek.