RE-AKREDITASI JURUSAN EKONOMI PEMBANGUNAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS 2018

RE-AKREDITASI  JURUSAN EKONOMI PEMBANGUNAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS 201

Merauke, Akreditasi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan program studi dan perguruan tinggi. Sementera itu akreditasi merupakan  sistim penjaminan mutu eksternal sebagai bagian dari sistim penjaminan mutu pendidikan tinggi. Hal ini dituangkan dalam Peraturan Menteri Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No 32 Tahun 2016 Tentang Akreditasi Program  Studi dan Pendidikan tinggi.

Dalam menjamin mutu dan  kualitas  pendidikan pada jurusan  ekonomi pembangunan   strata satu (S1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Musamus telah mengajukan re-akreditasi ulang kepada Badan Akreditasi Nasional Perguruan tinggi ( BAN PT).

Visitasi Reakreditasi yang dimulai sejak tanggal 27-29 September 2018 yang dibuka langsung oleh Rektor Universitas Musamus Dr. Philipus Betaubun, ST.,MT dan dihadiri oleh para Pimpinan, para dosen dan staf  Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta  para alumni, dan para stakeholder program studi ekonomi pembangunan.

 Kegiatan visitasi re-akreditasi bagi jurusan ekonomi pembangunan  adalah  ke tiga kalinya.  Dua orang  asesor yang ditunjuk untuk melakukan visitasi bagi jurusan ekonomi pembangunan yakni Dr. Idris, M.Si dari Universitas Negeri Padang dan Dr. Retno A. Eka Putri dari Universitas Bengkulu.

Nilai total re-akreditasi jurusan ekonomi pembangunan  tahun 2018 ini mengalami peningkatan  dari yang sebelumnya C  menjadi   B dengan jumlah nilai total 329  hasil ini tentunya  tidak lepas dari kerjasama yang baik oleh seluruh civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis  (FEB) dan jurusan  ekonomi pembangunan.

Please publish modules in offcanvas position.