Re-akreditasi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 2018

 

Re-akreditasi Jurusan Akuntansi  Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 2018

 

Akreditasi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi. Sedangkan akreditasi Program Studi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan Program Studi.

 Akreditasi merupakan sistem penjaminan mutu eksternal sebagai bagian dari sistim penjaminan mutu pendidikan tinggi, yang bertujuan untuk menentukan kelayakan program studi dan perguruan tinggi berdasarkan kriteria yang mengacu pada standar nasional pendidikan tinggi dan menjamin mutu program studi dan perguruan tinggi secara eksternal baik bidang akademik maupun non akademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN-PT ). Dalam hal ini BAN-PT adalah badan yang dibentuk oleh pemerintah untuk melakukan dan mengembangkan akreditasi perguruan tinggi secara mandiri yang memiliki prinsip-prinsip : independen, akurat, obyektif,  transparan dan  akuntabel.

 

 Tahun 2018 jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kembali mengajukan re-akreditasi kepada BAN-PT. Kegiatan visitasi  telah  dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus sampai 1 September 2018 dengan asessor I adalah Dr. Sylvia Veronica Nps, S.E., Ak (Universitas Indonesia), sedangkan assessor II adalah Dr. Endang Sri A. SE., M.Si,. Ak ( Universitas Negeri Malang ). Nilai akhir re-akreditasi adalah 350 dengan predikat B.

 

 

Please publish modules in offcanvas position.