FE Unmus
Fakultas Ekonomi dan Bisnis

FORUM CALON INVESTROR DAN SEKOLAH PASAR MODAL GALERI INVESTASI BURSA EFEK INDONESIA (GI BEI) UNIVERSITAS MUSAMUS

FORUM CALON INVESTROR DAN SEKOLAH PASAR MODAL GALERI INVESTASI BURSA EFEK INDONESIA (GI BEI)   UNIVERSITAS MUSAMUS

 

 

 

Tindak lanjut dari kerja sama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus dengan Bursa Efek Indonesia dan  PT. Phillip Sekuritas di Jakarta telah ditandai dengan pendirian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GI BEI) Universitas Musamus yang dikelola di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang diresmikan pada tanggal 3 November 2015. Kegiatan selanjutnya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam hal ini diwakili oleh pengelola GI BEI Unmus bekerjasama dengan Bursa Efek Indosenisa dan PT. Phillip Sekuritas mengadakan kegiatan Forum Calon Investror  dan Sekolah Pasar Modal GI BEI di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus (Unmus) Merauke. Kegiatan pelatihan pemanfaatan GI BEI Unmus merupakan ajang untuk para dosen dan mahasiswa serta masyarakat luas untuk menambah pengetahuan serta bertukar infomasi tentang investasi di pasar modal Indonesia. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini memberikan motivasi serta pengetahuan baru terkait investasi di pasar modal Indonesia.

Forum Calon Investror  dan Sekolah Pasar Modal GI BEI di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus (Unmus) Merauke. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni pada hari Senin dan Selasa tanggal 9 dan 10 Mei 2016 yang diikuti oleh ± 300 Peserta yang terdiri dari Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, dan Masyarakat serta Para Pengusaha di  Lingkungan Unmus dan Merauke.

Jenis kegiatan yang akan dilakukan terbagi dalam dua kegiatan antara lain :1. Pemberian Materi dalam Forum Calon Investor dengan tema “Investasi Cerdas Di Pasar Modal Indonesia”. 2.Pemberian Materi dalam Sekolah Pasar Modal dengan isi Materi mengenai dasar-dasar dalam Pasar Modal. Secara umum, manfaat kegiatan ini adalah adanya peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) baik dosen dan mahasiswa di lingkungan Fakultas Ekonomidan Bisnis Universitas Musamus (Unmus) Merauke. Secara khusus kegiatan ini diharapkan menambah wawasan serta kemampuan dosen,  mahasiswa  dan masyarakat luas dalam bertaransaksi dan berinvestasi di pasar modal Indonesia baik dalam bentuk saham maupun obligasi.